Melayani Pembayaran Tagihan PDAM Garut

Melayani Pembayaran Tagihan PDAM Garut

PDAM Garut

PDAM Garut atau dikenal PDAM Tirta Intan Kabupaten Garut dibentuk pengelola sistem air bersih. Organisasi tersebut dilaksanakan oleh Seksi Air Minum yang berada dibawah Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Daerah Tingkat II Kabupaten Garut.

PDAM Garut Tirta Intan
Images by Nanda

PDAM Garut atau Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan segera melaksanakan program pemasangan sambungan air minum berbasis Masyarakat Berpenghasilan Rendah. (MBR) Kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Garut, yang telah terdaftar dalam baseline dan lulus verifikasi, dalam waktu dekat ini.

Sambungan yang akan dipasang ke rumah warga penerima manfaat MBR ini sebanyak 3.000 sambungan. Atau akan mendapat penggantian sebesar 9 Milyar yang bersumber dari APBN kepada Pemerintah Daerah. Yang akan menjadi sumber dana penyertaan modal kepada PDAM.

Rencananya, pemasangan SR MBR ini akan diawali sosialisasi kepada penerima manfaat yang akan dilaksanakan PDAM Tirta Intan bersama team MBR yang terbentuk berdasarkan SK Direktur PDAM Tirta Intan.

Direktur PDAM Tirta Intan, Doni Suryadi, ST, menyebutkan, PDAM Tirta Intan tahun 2015 ini, mendapatkan bantuan dari APBN dalam bentuk pemasangan 3.000 sambungan water berbasis MBR kepada masyarakat berpenghasilan rendah di areal 21 kecamatan se Kabupaten.

Dengan program MBR ini, sebut Doni Suryadi, penerima manfaat / MBR akan mendapatkan diskon biaya pemasangan hampir 50 persen.

“Calon pelanggan yang sudah masuk kedalam baseline serta sesuai dengan aturan pusat, bahwa maksimal penggunaan listrik 1.300 watt dan sebagian besar 900 watt atau yang belum terpasang listrik ke PLN, maka bisa dilakukan pemasangan PDAM dengan biaya sebesar Rp. 500,000-, itupun jika ditempat calon penerima manfaat / MBR sudah ada jaringan pipa PDAM (Pipa Exciting)” kata Doni.

Hanan S. Sos Kabag Hubungan Langganan PDAM Tirta Intan, membenarkan “Pemasangan Berbasis Masyarakat Berpenghasilan Rendah ini akan segera dilakukan, bahkan untuk saat ini calon yang sudah terdaftar ada 2.700, ada sisa sekitar 800 yang harus tercapai batas waktu sampai 12 Juni 2015” tegasnya.

PPOB Griya Bayar sebagai mitra resmi Bank BTN, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk membuka usaha loket online multibiller