Melayani Pembayaran Tagihan PDAM Kota Pontianak

Melayani Pembayaran Tagihan PDAM Kota Pontianak

Melayani Pembayaran Tagihan PDAM Kota Pontianak

Pembayaran Tagihan PDAM Kota Pontianak kini sudah bisa dilayani di seluruh loket online griyabayar bank BTN. Kota Pontianak didirikan oleh Sultan Syarief Abdurrahman Alkadrie pada 23 Oktober 1771. Pontianak adalah merupakan ibukota Propinsi Kalimantan Barat dengan luas wilayah 107,82 km2. Secara geografis memiliki keunikan karena terletak di posisi garis khatulitiwa dan berada tepat dipersimpangan sungai Kapuas dan sungai Landak.

Pembayaran Tagihan PDAM Kota Pontianak

Secara Administratif Pontianak terbagi atas 6 (enam) Kecamatan. Dengan jumlah penduduk 550 ribu jiwa pada tahun 2010 dan bercirikan perkotaan dimana 53% lahan digunakan sebagai daerah permukiman.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) didirikan sejak tahun 1975. Melalui Peraturan Daerah Nomor 03 Tahun 1975 sebagaimana diubah melalui Peraturan Daerah Nomor 03 Tahun 2009. Pengaturan tentang Pelayanan Air Minum kepada pelanggan di atur dalam Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 1986. Sebagaimana diubah melalui Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2009.

Pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur air bersih kota Pontianak dimulai pada tahun 1959. Kemudian dioperasikan pada tahun 1963 sejalan dengan perkembangannya hingga saat ini. PPOB Griyabayar Bank BTN sudah ada teken kontrak untuk melakukan pelunasan tagihan air dari PDAM kota Pontianak. Kurang lebih tahun 2014 para pengusaha loket online sudah bisa melayani pelunasan tagihan warga Pontianak dari seluruh Indonesia.

Visi dan Misi PDAM Kota Pontoianak.

Visi

Menjadi PDAM Unggulan Nasional Berdaya Saing Global.

Misi

  1. Menjamin terpenuhinya kebutuhan air pelanggan dalam jumlah yang cukup dengan kualitas memenuhi syarat setiap saat.
  2. Meningkatkan kinerja terus – menerus guna menghasilkan laba secara optimal, sehingga dapat memenuhi kewajiban, meningkatkan kesejahteraan pegawai dan memberikan kontribusi positif bagi pemerintah Kota Pontianak.
  3. Mengembangkan potensi SDM menjadi profesional, berintegritas, loyal berdedikasi tinggi dan berwawasan luas.
  4. Meningkatkan kualitas dan cakupan pelayanan melalui pengembangan sarana dan prasarana yang dimiliki serta berorientasi pada penerapan teknologi dan managemen modern.
  5. Membina hubungan yang harmonis dengan para stake holder dalam peningkatan pelayanan.

Dengan modal visi dan misi serta kegigihan para pengelola PDAM Kota Pontianak kini masyarakat kota sudah hampir seluruhnya bisa menikmati air bersih.